top of page

DPO Mucikari Mantan Putri Pariwisata 2016 Berhasil Di Tangkap Polisi


Koordinatberita.com|SURABAYA~ Sony Dewangga salah satu mucikari prostitusi online dan sempat berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) yang melibatkan mantan Finalis Putri Pariwisala PA sebagai jasa layana sex si lelaki hidung belang, Kini, Polisi berhasil menangkap Sony di Jakarta dan saat ini telah di bawa ke Polda Jatim untuk menjalani serangkaian pemeriksaan.

"Benar, sudah ditangkap di Jakarta,"kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan pada wartawan, Rabu (30/10).


Dengan penangkapan Sony Dewangga tersebut, Kapolda Luki  memerintahkan kepada anggotanya agar terus mengembangkan kasus tersebut. Termasuk kemungkinan adanya unsur pelanggaran undang-undang ITE terkait kesengajaan mentransmisikan konten pornografi.


"Kami perintahkan lagi untuk membongkar dari pada digital forensiknya," lanjut Luki


Bukan itu saja, fakta baru juga kembali terkuak seiring pengungkapan kasus ini. Dijelaskan Kapolda, bisnis esek-esek itu diduga dijalankan oleh jaringan prostitusi lama. Yakni, yang pernah menyeret artis cantik sekaligus pesinetron, Vanessa Angel (VA).


"Dari mucikari sebelumnya, ternyata itu kelompok ini ada beberapa nama yang sama dengan kelompok yang dahulu kami bongkar, jadi ini kaitannya orang-orangnya dibina oleh mucikarinya VA,"ungkap Luki.


Dari pantauan, saat tiba di Polda Jatim Sony Dewangga  yang memakai jaket hodie berwarna hitam menutupkan ke kepalanya sembari menutupi wajahnya dengan kedua tangan. Saat ditanya wartawan, Sony hanya diam dan menutup rapat wajahnya.


Sebelumnya, Sony Dewangga juga  telah ditetapkan sebagai DPO oleh Polda Jatim.


Kasus ini bermula saat penggerebekan kasus prostitusi online di sebuah hotel di Batu. Dalam penggerebekan, polisi mendapati Finalis Putri Pariwisata berinisial PA, Muncikari J, seorang pelanggan laki-laki berinisial YW hingga sopir. Kini, Muncikari J telah ditetapkan tersangka dan sedang mendekam di jeruji Polda Jatim.@_Oirul

12 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page