Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Korupsi di Indonesia Meningkat, Nilai Survei LSI: 53 Persen Responden Pengusaha


Hasil survei LSI menyebut mayoritas pelaku usaha memberikan penilaian praktek korupsi di Indonesia mengalami kenaikan dalam dua terakhir. (Ilustrasi)

Koordinatberita.com| JAKARTA~ Hasil survei Lembaga Survei Indonesia menyebut mayoritas pelaku usaha memberikan penilaian praktek korupsi di Indonesia mengalami kenaikan dalam dua tahun terakhir. Hal tersebut terungkap dari hasil survei LSI terbaru mengenai persepsi korupsi di kalangan pengusaha dan pemuka opini.


Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan mengatakan hasil survei lembaganya menemukan ada 58,3 persen pelaku usaha menilai praktek korupsi di Indonesia meningkat. “Secara umum, bisa kita simpulkan bahwa baik pemuka opini maupun plaku usaha sama sama memandang tingkat korupsi terus meningkat, selama 2 tahun terakhir,” kata Djayadi dalam konferensi pers hasil survei secara daring, Ahad, 7 Februari 2021.

Djayadi melanjutkan dalam survei itu 25,2 persen pelaku usaha lainnya menilai praktek korupsi di Indonesia tidak mengalami perubahan. Sementara hanya 8,5 persen yang menilai kondisi korupsi di Indonesia menurun. Hasil survei di kalangan pengusaha ini, kata dia, senada dengan survei yang dilakukan kepada masyarakat umum. Dalam survei yang dilakukan LSI pada Desember 2020, masyarakat umum menilai praktek korupsi di Indonesia juga meningkat, yaitu 56 persen.


LSI menyebut sebanyak 1.000 responden yang

disurvei terkait korupsi. Mereka berasal para

responden adalah pelaku usaha di Indonesia

berdasarkan sensus ekonomi BPS 2016. Sampel diambil secara acak dengan kriteria pemilik usaha atau manajemen di perusahaan terpilih.@_**


Sumber: https://www.tempo.co/tag/lsi?fbclid=IwAR1ii6zono8CK4-u3Q4KuecAhk9Dx2DfdXgjJExS2HQT-NCxX0HulRT4e70



 
muhajir.jpeg
Independence Koordinatberita.com.jpg

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn