Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • Redaksi koordinatberita.com

Direksi PT Cahaya Citra Alumindo Tidak Koperatif Hadapi Proses Hukum


“ Kejahatan Korporasi, PLN Rugi Miliaran “

Koordinatberita.com,(Surabaya)- Sejak ditetapkan sebagai tersangka kasus kejahatan korporasi pencurian listrik yang disidik Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya, Direksi PT Cahaya Citra Alumindo terlihat tidak koperatif saat kasus ini mulai digulirkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak.

"Direksi dan jajarannya tidak datang saat penyidik melakukan pelimpahan tahap II pada pada 30 Oktober lalu,"terang Kasi Intelijen Kejari Tanjung Perak, Lingga Nuarie. Sabtu (1/12).

Dikatakan Lingga, sebenarnya kasus ini ditangani oleh Kejagung, Namun mengingat lokus delicty (tempat kejadian) dan tempus delicty (waktu kejadian) berada diwilayah hukum Kejari Tanjung Perak,maka pelimpahan proses administrasi tahap II perkara itu dilimpahkan ke Kejari Tanjung Perak.

"Dan tentunya perkaranya akan disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya,"kata Lingga.

Dijelaskan Lingga, PT Cahaya Citra Alumindo dijadikan tersangka kejahatan korporasi atas kasus pencurian listrik tegangan tinggi yang dilakukan sejak 3 Juni hingga 14 Oktober 2016.

"Modusnya, dengan menggunakan alat tenaga listrik untuk memanipulasi pengukuran listrik yang dijual ke UD Cipta Karya, yang mengakibatkan PT PLN (Persero) mengalami kerugian sebesar Rp 13 miliar,"jelas Lingga.

Perusahaan yang berlokasi di Damar Industri B 37-39 Margomulyo Surabaya ini disangkakan melanggar pasal 51 ayat (3) juncto Pasal 55 UU RI huruf a UU RI No 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan.@_Oirul


68 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (