Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dua Terdakwa Kasus Pencabulan Dibawa Umur Dituntut 8 Tahun Penjara


Koordinatberita.com | SURABAYA- Terdakwa dua pemuda asal Bumiharja, Ruli Mustofa dan Nur Kholis Joko Fatwanto, telah melakukan pencabulan kepada anak dibawa umur yang juga siswi SMU di Surabaya. Kini, atas perbuatannya ke dua terdakwa dituntut delapan (8) tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suwarti saat sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, tepatnya di ruang Garuda 2. Rabu (09/10/2019).


Kedua terdakwa dinyatakan melanggar pasal 81 ayat 1 UU Nomor 17 Tahun 2016 atas perubahan kedua UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.


“Kami menuntut kedua terdakwa dengan hukuman pidana penjara selama 8 tahun, dan denda Rp. 10 juta subsider 2 bulan penjara,” ucap jaksa dari Kejari Surabaya tersebut, saat ditemui usai sidang di ruang Garuda 2.


Terkait satu terdakwa lainnya yang berinisial MSP (anak), JPU Suwarti menyampaikan jika perkaranya sudah diputus terlebih dahulu di persidangan anak.


“Pelaku satunya masih dibawah umur, inisial MSP sudah lebih dulu divonis satu setengah tahun penjara. Berkas perkaranya memang dipisah karena anak anak,”terangnya.


Lebih lanjut, JPU Suwarti menjelaskan bahwa perkara ini bermula saat korban NA (17) berkenalan dengan terdakwa MSP melalui media sosial. Kemudian keduanya melakukan komunikasi melalui WhatsApp dan bertemu di sebuah rumah kost milik MSP.


Setelah bertemu, terdakwa MSP menghubungi terdakwa Ruli dan Nur Kholis dan melakukan pesta miras.


“Kemudian mereka menyetubuhi korban secara bergilir,”ungkap Suwarti.


Untuk diketahui, persidangan kasus pemerkosaan ini disidangkan secara tertutup oleh ketua majelis hakim Yohanis Hehamoni diruang sidang garuda 2, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.


Atas tuntutan jaksa tersebut, terdakwa Ruli Mustofa dan Nur Kholis Joko Fatwanto melalui tim penasehat hukumnya akan mengajukan pembelaan.@_Oirul

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn