Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Penertiban Satpol PP Sawahan di Makam Tiong Hoa Simo Kwagean Diduga Tebang Pilih


Koordinatberita.com,(Surabaya)- Di duga Satpol Pp Kecamatan Sawahan dalam melakukan penertiban yang ada pemakaman Tiong Hoa Simo Kwagean, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan ada yang janggal, bahkan terkesan tebang pilih.


Karena dirasa oleh warga bahwa lahan yang ada pemakaman tersebut ada sisa lahan yang di fungsikan oleh warga setempat untuk pemilahan barang bekas dari dipo sampa yang berada di ujung tanah kosong itu, sering dilakukan penertipan tak wajar oleh Satpol PP setempat.

Sementara menurut warga yang berinisial (ML) dalam sehari-hari mengais sampah untuk mencari sesuap nasi dilokasi tersebut mengatakan,” bahwa merasa ada yang janggal bahkan tebang pilih dalam hal penertiban,” katanya kepada Koordinatberita.com. Kamis, (16/05/2019).


Malah warga menyebutkan di sebelah selatan penertiban kira-kira 100 meter di area makam putat jaya tepatnya, ada banyak bangunan yang untuk pemilahan sampah dari dipo (penampungan sampah) itu mereka selalu meminta jangan tebang pilih, namun sampai ke empat kalinya ini masih utuh tak tersentuh sama sekali.


“Inii yang ke empat kalinya penetiban, kok hanya disini yang selalu di ombrak abrik. Padahal, di area makam itu masih banyak bangunan-bangunan, kandang kambing, dan parkiran mobil mewah-mewah jelas itu menghasilkan rupiah,” ungkap


Ungkapnya lagi,” kami ini rakyat Surabaya yang mencari nafkah dari bau yang tidak sedap ini sambil menunjuk pada dipo (penampungan sampah) bukan orang asing, kami ini butuh pembinaan toh kami ini secara tidak langsung membantu program pemkot dalam pemilahan sampah basah dan kering,” aduhnya.


Warga Simo Kwagean merasa Pmerintah Kota Surabaya tidak adil,” Bu Risma harus tinjau langsung. Mereka curiga apa karena mereka tidak membayar retribusi terhadap instansi yang terkait, tapi mau bayar dimana kami tidak tahu “cetusnya.


Sedangkan dari pihak Dinas makam telah membenarkan kalau adanya penertiban hari ini. Namun setelah kami komfirmasi tentang penertiban lokasi-lokasi lain yang ada di sekitar makam jawabannya ngambang atau tidak ada kepastian.@_Arif T




 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn